Ternate, 31/10 (Antara Maluku) - KPU Ternate, Maluku Utara, menyatakan berdasarkan hasil sinkronisasi Data Pemilih Tetap Tambahan (DPT) B1 yang dimasukkan ke Sistem Informasi Data Pemilih(Sidali) di 77 kelurahan tercatat sebanyak 177 pemilih.

Anggota KPU Kota Ternate, Kuad Suwarno, di Ternate, Jumat, mengatakan, dari DPT B1 yang dimasukan PPK melalui PPS dan KPPS di masing-masing kelurahan dan KPU menyingkronkan di Sidali berjumlah 177 orang.

Sedangkan, untuk jumlah DPT B1 per kelurahan yakni Ternate Selatan sembilan kelurahan dengan jumlah 16 TPS. Jumlah total DPT B1 sebanyak 50 orang terdiri dari laki-laki 24 orang dan 26 lainnya perempuan.

Ternate Tengah jumlah 10 kelurahan dengan jumlah TPS 25. Jumlah total DPT B1 68 orang terdiri dari laki - laki 39 orang dan perempuan 29 pemilih.

Ternate Utara jumlah kelurahan lima dengan 11 TPS. Total jumlah DPT B1 26 yakni laki - laki 14 dan perempuan 12 pemilih.

Moti hanya satu kelurahan dengan dua TPS. Jumlah DPT B1 lima orang yakni laki - laki satu dan empat lainnya perempuan.

Pulau Ternate tiga kelurahan dengan lima TPS. Jumlah DPT B1 28 orang terdiri dari masing - masing 14 laki - laki maupun perempuan.

Hiri dan Batang Dua tidak ada tambahan DPT B1.

"Dari data tersebut telah dilakukan pleno di tingkat PPK dan PPS, selanjutnya pleno penetapan DPT B1 di Kantor KPU Kota Ternate," pada 27 Oktober 2015," ujar Kuad.

Jumlah TPS untuk Kota Ternate sebanyak 312 unit, termasuk di Lapas dan Rutan.

Begitu pun, TPS yang berjalan yakni TPS RSU yang ada di Kota Ternate dan TPS terdekat yang akan melakukan monitoring di RSU.

"Sebelum pemilihan, KPU akan melakukan monitoring di masing-masing rumah Sakit untuk mendata pasien yang opname lewat dari 9 Desember dan saat memilih yang bersangkutan harus memiliki keterangan perpindahan dari TPS di mana berdomisi untuk melakukan pemilihan di RSU," kata Kuad Suwarno. 

Pewarta: M. Ponting

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015