Ambon, 22/1 (Antara Maluku) - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo mengatakan alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang wajar terjadi dan selalu dilakukan secara terencana.

"Alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI AD, selalu mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan," kata Pangdam di Ambon, Kamis.

Pangdam mengatakan hal itu dalam sambutan pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Korem 151/Binaiya dari Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta kepada Kolonel Edy Sutrisno.

Menurut dia, upaya untuk mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas keprajuritan, sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang akhirnya akan bermuara kepada peningkatan kinerja satuan dan kebutuhan organisasi dalam menyikapi tantangan tugas dan jabatan yang strategis.

"Kita patut bersykur Kondisi keamanan di wilayah Maluku saat ini sudah semakin kondusif dan kita terus berupaya dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar kondisi ini tetap terjaga rasa aman dan damai, sehingga pemerintah daerah Maluku dalam melaksanakan pembangunan dengan baik bersama seluruh komponen masyarakat di daerah ini dengan baik, aman dan damai," katanya.

Meskipun demikian, lanjut Pangdam, kondisi yang semakin kondusif ini, tidak boleh lengah dan terlena, tetapi harus tetap waspada dan terus meningkatkan kesiapsiagaan, sehingga bila terjadi perubahan situasi dapat segera diantisipasi dan ditanggulangi secara cepat dan tuntas.

"Saya selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta berserta istri yang telah bertugas dengan baik dan bekerja keras, sehingga kondisi keamanan di wilayah Maluku saat ini semakin kondusif," ucapnya.

Karena itu, dengan bekal pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini, jenderal akan mampu berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya.

Selanjutnya, kepada Kolonel Edy Sutrisno yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk memimpin Korem 151/Binaiya, Pangdam mengucakan selamat bertugas.

"Saya yakin dan percaya, dengan berbekal pengalaman pada penugasan dan jabatan sebelumnya kolonel Edy Sutrisno akan mampu memimpin satuan ini dengan baik dan benar," katanya.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016