London, 23/3 (Antara Maluku) -  Suara angklung dan Tifa yang dibawakan oleh para musisi dari berbagai daerah membuai lebih dari 600 penonton yang memadati Mozartsaal, saat pagelaran seni budaya "Wonderful Indonesia for the World" di Wiener Konzerthaus di Wina, Austria.

High Definition Project yang merupakan duo asal Yogyakarta menampilkan kebolehan memainkan lagu-lagu kontemporer dengan alat angklung yang diselingi permainan biola.

Angklung Web Institute (AWI) Bandung yang beranggotakan 8 pemain membawakan beberapa komposisi klasik dan modern beserta tari Jaipong dan Topeng.

Minister Counsellor KBRI/PTRI Wina, Dody Kusumonegoro kepada Antara London, Rabu mengatakan, para penonton juga kagum pada kualitas vokal dan permainan Tifa dan Toto Buang yang dibawakan kelompok Siwa Lima, binaan Taman Budaya Provinsi Maluku.

Beberapa lagu khas Amboina seperti Nunusaku Musike, Angin Tiup dan Parcuma ditampilkan secara sempurna dengan latar belakang video yang menggambarkan keindahan alam Maluku.

Pagelaran juga diisi penampilan Harri Stojka. Musisi Jazz kenamaan Austria ini memberikan testimoni mengenai pengalamannya berkunjung ke Indonesia saat mewakili Austria di Java Jazz Festival, Ngayogya Jazz dan Bali Jazz Forum.
  
Harri mengatakan Indonesia merupakan negeri terindah yang pernah dikunjunginya.

Di akhir penampilannya, Harri Stojka mengundang Dubes RI untuk menyanyikan sebuah lagu Austria yang bercerita mengenai keindahan kota Wina yang berjudul Wien Wien nur du allein.

"Wonderful Indonesia for the World" bertujuan mempromosikan potensi pariwisata dan seni budaya Indonesia kepada publik Austria.

Acara pagelaran seni budaya itu terselenggara atas kerja sama KBRI/PTRI Wina dengan Kementerian Pariwisata RI, Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Bandung,  juga didukung oleh Andritz Hydro Gmbh, perusahaan Austria yang memiliki investasi di Indonesia.

Pewarta: Zeynita Gibbons

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016