Ambon, 4/5 (Antara Maluku) - Bakal Calon Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy optimistis direkomendasikan Partai Golkar untuk mengikuti Pilkada serentak tahap kedua pada 15 Februari 2017.

"Saya ini kader yang telah menunjukkan dedikasi, pengabdian dan pengorbanan untuk Partai Golkar di Maluku. Apalagi saat ini dipercayakan menjadi Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Ambon," katanya seusai mengikuti tes kepatutan dan kelayakan diselenggarakan Partai Golkar, di Ambon, Rabu.

Pertimbangan lainnya bersama Wakil Wali Kota Ambon, Muhammad Armyn Syarif yang biasanya disapa Sam Latuconsina dengan masa jabatan berakhir pada 4 Agustus 2016 telah menunjukkan kinerja bisa dirasakan manfaatnya saat ini oleh semua komponen bangsa di ibu kota provinsi Maluku tercinta.

"Saya pun berdasarkan hasil survei sejumlah konsultan independen profesional datanya menunjukkan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja hampir lima tahun ini datanya lebih dari 90 persen sehingga memotivasi untuk mengikuti Pilkada periode kedua," ujar Richard.

Apalagi, mengikuti periode kedua ini mendapatkan dukungan besar dari masyarakat yang merasakan langsung hasil kepemimpinan menjelang berakhirnya periode pertama.

Begitu pun, dukungan dari sejumlah Parpol yang tidak saja mengusung pada periode pertama, tetapi lainnya yang menilai kinerja hampir lima tahun.

"Saya mengikuti Pilkada periode kedua dengan kesiapan lahir maupun bathin yang tetap meminta ridho Tuhan Yang Maha Kuasa agar tidak takabur dalam melalui proses diatur ketentuan perundang - undangan melalui KPU dan Panwaslu," tandas Richard.

Ia menyatakan, telah melakukan pendaftaran juga ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai NasDem serta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Setelah melakukan pendaftaran akan dilanjutkan dengan uji kepatusan dan kelayakan bakal calon serta penyampaian visi dan misi.

Richard optimistis akan memperoleh rekomendasi dari sejumlah parpol pendukung karena syarat untuk maju ke Pilkada minimal meraih dukungan partai sebanyak tujuh dari 35 kursi di DPRD kota Ambon.

"Saya optimistis sejumlah Parpol seperti Golkar dan Gerindra yang memiliki empat kursi di DPRD kota Ambon, Nasdem tiga kursi dan partai lainnya akan memberikan rekomendasi," tegasnya.

Richard belum memutuskan calon Wakil Wali Kotanya dengan alasan masih menunggu hasil survei.

Sam saat ini intensif membangun komunikasi politik dengan Paulus Kastanya.

Padahal, Paulus saat Pilkada Kota Ambon pada 2011 berpasangan dengan La Hamsidi disapa "KASIH" berhasil menempati peringkat kedua..

Pasangan lainnya yang mengikuti Pilkada Kota Ambon pada 2011 adalah Hesina Huliselan - Machfud Waliulu (SELALU), Daniel Palapia - La Suryadi (DAYA) dan Ferry Wattimury - Awat Tenate (Wate).

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016