Ternate, 28/5 (Antara Maluku) - PT PLN Cabang Ternate membutuhkan sedikitnya 3.000 ton bahan bakar minyak (BBM) jenis solar untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi pelanggannya selama Ramadan.

"Dengan kesiapan BBM sebanyak itu, PLN Kota Ternate pastikan tidak akan terjadi pemadaman," kata Kepala PLN Kota Ternate, Awat Tohulola di Ternate, Sabtu.

Ia menjelaskan, setiap hari solar yang dibutuhkan sebanyak 8.000 liter, dan stok untuk PLN Kota Ternate telah disiapkan menjelang bulan Ramadan.

"Ketersediaan BBM untuk PLN Kota Ternate aman dalam satu bulan ke depan, dan Pertamina pun sudah siap memenuhi permintaan sehingga BBM tidak menjadi masalah buat kita," ujarnya.

Dia mengakui, pengawasan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi pemadaman tetap diperketat, khususnya di sektor tehnis. Kerja ekstra sudah diagendakan untuk pengecekan jaringan dan perbaikan.

"Yang pasti pengawasan dan pengecekan setiap hari dilakukan, meskipun hari libur," katanya.

"Kita akan melakukan perbaikan dan pengecekan sistem jaringan serta melakukan koordinasi dengan semua pemangku kepentingan untuk menjamin tidak ada pemadaman selama ramadan hingga idul fitri," tambahnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016