Cadreva Cedera Otot 

Bordeaux, 19/6 (Antara/Reuters) - Pemain Italia Antonio Candreva tidak mengikuti latihan pada Sabtu setelah mendapat cedera otot paha belakang saat mereka menang 1-0 atas Swedia pada Jumat.

Pemain sayap berusia 29 tahun itu menjalani sejumlah pengujian pada cederanya untuk menilai besarnya masalah, menurut pernyataan situs resmi Federasi Sepak Bola Italia, dan kemajuannya akan dipantau oleh staf medis.

Kapten Gianluigi Buffon awalnya terlihat berada di lapangan latihan di markas tim di Montpellier, namun kembali ke pusat kebugaran tidak lama setelah sesi itu dimulai setelah merasa kurang bugar, menurut Sport Mediaset.

Italia mengamankan posisi pertama di Grup E pada Sabtu ketika Belgia menang 3-0 atas Irlandia, yang berarti pasukan Antonio Conte tidak terkejar di posisi teratas dan akan berhadapan dengan runner up Grup D di Paris pada 27 Juni di fase 16 besar.


Wilmots "Menggertak"

Bordeaux, 19/6 (Antara/Reuters) - Pelatih Belgia Marc Wilmots gembira dengan spekulasi bahwa Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku akan dicoret untuk pertandingan Sabtu saat mereka menang 3-0 atas Irlandia di Piala Eropa 2016, di mana kedua pemain itu bukan hanya bermain namun juga menjadi pemain kunci.

De Bruyne sendiri tidak melakukan apa-apa untuk mengecilkan dugaan bahwa ia akan digantikan untuk pertandingan kedua Grup E, setelah ia tampil buruk saat timnya kalah 0-2 dari Italia pada pertandingan pembukaan.

"Saya menggertak," kata Wilmots kepada para pewarta. 

"Namun para pemain mencermatinya. Tim inti kami tepat seperti tim inti kami hari ini."
   
Seperti Antonio Conte, pelatih tim yang memuncaki klasemen grup Italia, Wilmots menjadi subyek kritik media, di mana sekarang ia merasa telah membantahnya.


Quaresma Pemain Inti

Paris, 19/6 (Antara/Reuters) - Pemain sayap Portugal Ricardo Quaresma akan menjadi pemain inti pada pertandingan Piala Eropa 2016 mereka melawan Austria pada Sabtu, ketika pelatih Fernando Santos melakukan dua perubahan menyusul hasil imbang 1-1 dengan Islandia yang mengecewakan pada pertandingan pembukaan mereka di Grup F.

Quaresma dan gelandang petarung William Carvalho menggantikan Joao Mario dan Danilo.

Austria juga melakukan beberapa perubahan setelah menelan kekalahan 0-2 dari Hungaria pada pertandingan pertama mereka.

Pelatih Marcel Koller menyimpan penyerang Mark Janko, yang mencetak tujuh gol pada kualifikasi, sedangkan Marcel Sabitzer memimpin lini depan mereka.

Sebastian Proedl menggantikan Aleksandar Dragovic yang terkena skors di posisi bek tengah, sedangkan Stefan Ilsanker menggantikan gelandang bertahan yang cedera Zlatko Junuzovic.


Gol Bunuh Diri Saevarsson

Marseille, 19/6 (Antara/Reuters) - Islandia hanya terpaut dua menit dari kemenangan perdana mereka di turnamen besar, ketika bek Birkir Saevarsson mencetak gol bunuh diri yang membuat Hungaria dapat mengamankan hasil imbang 1-1 pada pertandingan Piala Eropa 2016, Sabtu.

Penalti Gylfi Sigurdsson sebelum turun minum membuat Islandia terlihat akan memuncaki klasemen Grup F, namun Saevarsson membelokkan umpan silang pemain pengganti Hungaria Nemanja Nikolic dua menit sebelum pertandingan usai.

Hungaria memimpin klasemen dengan dua angka, unggul dua angka atas Islandia dan tiga angka atas Portugal, yang bermain melawan tim juru kunci Austria pada Sabtu malam.

Sejumlah penggemar Hungaria dan polisi sempat terlibat bentrokan di tribun sebelum pertandingan dimulai.

Islandia, yang bermain imbang 1-1 dengan Portugal pada pertandingan pembukaan mereka, memulai pertandingan baik dan Jon Dadi Bodvarsson menanduk peluang pertama mereka yang masih melambung di atas mistar gawang.    

Johann Gudmundsson melepaskan tembakan yang dapat dihadang kaki Gabor Kiraly, namun kiper Hungaria berusia 40 tahun itu kemudian berubah dari pahlawan menjadi pesakitan.

Kiraly gagal menjangkau umpan silang dan menghasilkan kemelut di mulut gawang, di mana bek Tamas Kadar kemudian dinyatakan melanggar Aron Gunnarsson.

Sigurdsson dengan tenang mampu mengecoh Kiraly dan memasukkan bola ke sudut gawang, memicu kegembiraan besar-besaran dari para penggemar Islandia di stadion.

Babak kedua dimainkan dengan pola serupa pada babak pertama.

Penyerang Islandia Kollbein Sigthorsson menanduk bola yang melebar, dan gelandang Hungaria Laszlo Kleinheisler melepaskan tembakan-tembakan keras yang melambung di atas mistar gawang.

Hungaria, yang tampil impresif saat menang 2-0 atas Austria pada pertandingan pertama mereka, terlihat kehabisan ide sampai Nikolic menemukan ruang di sisi kanan dan mengirimkan umpan silang yang disundul oleh Saevarsson, yang berada di bawah tekanan besar, untuk masuk ke gawangnya sendiri.

Islandia memiliki peluang untuk memenangi pertandingan pada fase akhir laga ketika mereka mendapat hadiah tendangan bebas.

Upaya pertama dari Sigurdsson mengenai pagar betis, dan tembakan Eidur Gudjohnsen terdefleksi sehingga melebar.

Pewarta: A.R.A Adipati (*)

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016