Ternate, 26/6 (Antara Maluku) - Manajemen Bank Artagraha cabang Ternate, Maluku Utara, memanfaatkan momentum Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1347 Hijriah menggelar pasar murah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami mencerminkan kepedulian sosial untuk membantu masyarakat atau warga kota Ternate yang dikatagorikan ekonomi lemah atau masyarakat kurang mampu," kata Koordinator kegiatan, Wiwurlt Ertan, di Ternate, Minggu.

Dia menjelaskan, kegiatan seperti biasanya dilakukan oleh Bank Artagraha setiap bulan suci Ramadhan dan kali ini telah meniiapkan 790 paket berisikan beras, gula, minyak dan mie instan.

"Kami hanya berniat untuk membantu sebab sekarang bahan pokok masyarakat ada di pasaran sebagian mengalami kenaikan harga," ujar Wiwurlt.

Dia mengaku, pihaknya melakukan ini bukan hanya di instansinya. Namun, melakukan di beberapa titik seperti kelurahan Kampung Makassar, Kelurahan Toboko, Kelurahan Santiong dan di rumah-rumah karyawan.

Sehingga, warga bisa membeli Rp25.000/paket. Harga sebenarnya di pasar adalah Rp60.000.

Persyaratannya, tinggal datang dan membawa KTP asli. Catatan pembelinya harus sesuai dengan KTP, jika tidak sesuai maka paket tersebut tidak akan diberikan.

"Bahkan warga juga sudah tahu setiap bulan suci Ramadhan pasti Artagraha melakukan pasar murah, menyusul sosialisasi melalui spanduk. Kami menyediakan 100s paket, dan baru dibuka saja para warga sudah berdatangan," kata Wiwurlt.

Sebelumnya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate juga menggelar pasar murah selama tiga hari, untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok menyambut perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016