Ternate, 30/6 (Antara Maluku) - Polda Maluku Utara (Malut) melakukan tabur bunga untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-70 yang jatuh pada 1 Juli.

Kegiatan itu digelar di halaman Terminal Penumpang Armada Semut di Kelurahan Mangga Dua, Kota Ternate, Kamis.

Kapolda Malut, Brigjen Pol Zulkarmain Adinegara usai kegiatan itu mengatakan, acara dengan tema Melalui Peningkatan Profesionalisme, Soliditas dan Revolusi Mental Polri siap mendukung Pembangunan Nasional ini rutin dilakukan.

Dia menyatakan, kegiatan tabur bunga juga digelar di Taman Makam Pahlawan Banau, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gigih memperjuangkan kemerdekaan negara ini.

"Tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-70 Bhayangkara dan sengaja digelar untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam pertempuran," kata Kapolda.

Sebelum tabur bunga, diadakan upacara di Mapolda Malut yang dipimpin Kapolda Zulkarnain.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengarahkan seluruh jajarannya untuk senantiasa merefleksikan diri sebagai pengayom yang melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Hadir Wakapolda Malut, Kombes Pol. Jhony Pol Latuperissa, para pejabat utama.

Peserta upacara yakni, 1 Pleton Pamen Polda Malut, 1 Pleton Pama Polda Malut, 1 Pleton Sat Brimobda Polda Malut, 1 Pleton Pol Air Polda Malut, 1 Pleton Lantas Polda Malut, 1 Pleton Intelkam Polda Malut dan 1 Pleton Gabungan Bhayangkari Polda Malut.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016