Nusalaut, 20/7 (Antara Maluku) - Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kodam XVI/Pattimura yang melaksanakan bhakti sosial kesehatan di Kecamatan Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang dipusatkan di Negeri/Desa Ameth, Rabu.

"Kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kodam Pattimura, karena TNI tidak semata-mata memikirkan masalah keamanan tetapi juga masalah kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan juga menjadi perhatian," kata Wagub Zeth, di sela-sela bhakti kesehatan itu.

Menurut wagub, apa yang dilakukan Kodam XVI/Pattimura bukti nyata perhatian TNI karena seluruh aparat di bidang kesehatan hadir melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Nusalaut.

"Karena itu, atas nama pemerintah Provinsi Maluku, kami menyampaikan terima kasih dan sangat yakin sungguh bahwa ke depan semua pihak akan saling menopang untuk membangun masyarakat di wilayah ini lebih maju lagi," ujarnya.

Wagub mengatakan masalah kesehatan merupakan salah satu penentu kualitas sumber daya manusia, sehingga sangat penting memperhatikan kesehatan masyarakat.

"Saya atas nama pemerintah Provinsi Maluku menyampaikan terima kasih kepada Panglima Kodam XVI/Pattimura dan seluruh jajarannya yang telah mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan ini. kegiatan ini sangat luar biasa, karena masyarakat sangat antusias datang memeriksa kesehatan karena dambaan semua orang untuk hidup sehat," katanya.

Panglima Kodam bersama seluruh jajarannya, lanjutnya telah mengambil inisiatif dalam kegiatan ini. Mudah-mudahan akan menjadi perhatian pemerintah provinsi, karena terus terang pemerintah provinsi terbatas fasilitas terutama sarana dan prasarana, termasuk masalah keuangan.

"Kodam Pattimura tidak semata-mata memikirkan masalah pertahanan dan keamanan, tetapi juga masalah kesejahteraan masyarakat terutama masalah kesehatan. Saya atas nama pribadi maupun pemerintah Provinsi Maluku menyampaikan terima kasih kepada para dokter spesialis maupun dokter umum yang telah bekerja untuk kepentingan masyarakat di wilayah Kecamatan Nusalaut," ujarnya.

"Masyarakat di Nusalaut adalah bagian dari masyarakat Indonesia, yang cinta pada bangsa dan tanah air, sehingga kalau diperhatikan seperti ini, masyarakat sangat senang," kata Wagub Zeth.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016