Ternate, 24/7 (Antara Maluku) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara (Malut) membawa 34 atletnya untuk bertanding di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, Jawa Barat, 26-30 Juli 2016.

Ketua PWI Malut, Farizal Magribi di Ternate, Minggu, mengatakan para atlet itu mengikuti pertandingan di lima dari 10 cabang yang digelar.

Lima cabang itu yakni sepak bola, futsal dua kelompok umur 25-39 tahun dan di atas 40 tahun, bulu tangkis, tenis meja dan catur.

Tim Porwanas Malut ditargetkan masuk ke babak final sepak bola dan futsal, karena kedua cabang ini pernah berprestasi di ajang Porwanas sebelumnya.

"Untuk sepak bola, tim Malut dalam tiga kali berturut-turut mampu masuk di laga semi final, dimana saat Porwanas Samarinda tahun 2007, tim Malut mampu meraih perunggu dengan mengalahkan tim Sulawesi Selatan 1-0," kata Farizal.

Puncak prestasi Malut saat mengikuti Porwanas yang dipusatkan di Palembang, Sumatera Selatan tahun 2010 adalah meraih medali emas setelah mengalahkan DKI Jakarta melalui adu pinalti dengan skor 6-4.

Bahkan, saat Porwanas di Banjarmasin, tim Malut mampu melaju ke semifinal, tetapi harus menyerah dari tim Sulawesi Selatan dengan skor 1-0.

Oleh karena itu, Farizal menyatakan, tim PWI Malut memiliki ambisi untuk meraih kembali medali emas seperti pada Porwanas yang berlangsung di Palembang 2010 lalu.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016