Ambon, 26/8 (Antara Maluku) - PT Pos Indonesia cabang Ambon memberikan kejutan bagi pelanggan yang mengirim surat atau paket dalam negeri dengan hanya memungut biaya Rp270, untuk memperingati HUT-nya.

Kepala Kantor Pos Ambon Sudarjo membenarkan kejutan bagi pelanggan itu dalam rangka HUT ke-270 PT Pos Indonesia yang diperingati setiap tanggal 26 Agustus.

"Hari ini kami memberikan promo bagi 26 pelanggan yang datang ke kantor pos Ambon untuk melakukan transaksi pengiriman surat atau paket ke dalam negeri, cukup hanya dengan membayar Rp270," katanya di Ambon, Jumat.

Selain ongkos kirim khas tersebut, kejutan lainnya adalah pelanggan disambut langsung oleh pimpinan dan manajer PT Pos Ambon.

Pantauan Antara, setelah apel pagi sekaligus syukuran pelayanan Pos Indonesia ke 270, dilakukan pemotongan tumpeng dan penyambutan para pelanggan oleh seluruh pimpinan Pos Ambon.

"270 tahun lalu pembukaan dan layanan pertama pos dilakukan di Batavia (Jakarta) oleh Gubernur Belanda yang berkuasa. Kejutan pada HUT ini menunjukkan bahwa PT Pos masih setia melayani masyarakat sampai saat ini," kata Sudarjo.

Ia menuturkan, dalam konteks perjuangan, Pos Indonesia ikut membangun perekonomian dan berperan penting dalam bidang sosial politik.

Perseroan itu memiliki peran strategis dalam menjaga kedaulatan negara yaitu merekatkan komunikasi, menggerakkan perekonomian rakyat, maupun perantara efektif hubungan dengan berbagai institusi.

Pos Indonesia, lanjutnya, berkomitmen menjadi perusahaan terdepan yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan komoditas dasar bagi masyarakat di perdesaan dan daerah perbatasan dengan menciptakan system distribusi yang paling efisien.

"Kami berupaya mendekatkan layanan dengan masyarakat di pedesaan, bahkan tingkat ketergantungan masyarakat setiap desa maupun kecamatan terhadap Pos sangat besar," katanya.

Sudarjo menyatakan, saat ini pihaknya terus melakukan berbagai terobosan untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan, yakni bukan hanya untuk mengirim aurat atau paket saja, melainkan juga untuk membayar tagihan rutin maupun pembayaran lainnya.

"Saat ini para pelanggan dapat melakukan transaksi layanan tagihan rutin di kantor pos," katanya.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016