Ambon, 29/8 (Antara Maluku) - Ketua Dewan Pertimbangan DPD Partai Golkar Maluku, Said Assagaff dijagokan akan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai politik (Parpol) ini menggantikan Zeth Sahuburua.

"Ada lima kandidat yang maju sebagai bakal calon ketua, tetapi kami memberikan dukungan penuh kepada Said Assagaff menjadi ketua DPD," kata ketua panitia Musda Partai Golkar ke-IX Maluku, Richard Rahakbauw, di Ambon, Senin.

Dari lima nama yang akan maju sebagai bakal calon ketua DPD, Richard Rahakbauw juga termasuk di dalamnya, namun niat tersebut diundurkan setelah pelaksanaan Musda yang dibuka Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia II DPP Partai Golkar, Ahmad Hidayat Mus.

Menurut Richard, kader partai yang masih muda perlu memberikan peluang dan kesempatan kepada para senior untuk membawa Parpol berlambang pohon beringin ini semakin maju dan berkembang serta lebih dekat di hati rakyat.

"Kami masih muda dan harus mengedepankan azas senioritas, apalagi Said sekarang adalah Gubernur Maluku yang berpasangan dengan Wagub Zeth Sahuburua yang juga Ketua DPD Partai Golkar," kata Richard.

Richard yang juga Wakil Ketua DPRD Maluku asal Partai Golkar ini menjelaskan, kegiatan musda ke-IX Partai Golkar di daerah ini akan berlangsung dua hari untuk memilih ketua serta pengurus partai yang baru.

Musda tersebut diikuti 500 peserta dari berbagai unsur diantaranya Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tujuh orang, DPD I sebanyak 45 orang, DPD II dari 11 kabupaten dan kota 22 orang, organisasi sayap Golkar, dan undangan lainnya.

"Ketua Umum DPP PG, Setya Novanto yang dijadwalkan membuka musda kali ini berhalangan hadir karena ada agenda penting lainnya sehingga diwakilkan kepada Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia II DPP Partai Golkar, Ahmad Hidayat Mus.

Unsur DPP lainnya yang hadir dalam musda PG ke-IX di Maluku adalah Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Fredy Latumahina serta Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Indonesia Wilayah Timur, Ali Mochtar Ngabalin.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016