Saumlaki, 2/9 (Antara Maluku) - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-68 Polisi Wanita (Polwan) dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 64, jajaran Bhayangkari dan Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat (MTB) menggelar aksi gerak jalan santai dan sejumlah lomba.

"Hari ini kami laksanakan serangkaian kegiatan dalam rangka HKGB ke-64, dimana setelah gerak jalan santai dilanjutkan dengan sejumlah perlombaan seperti isi air ke dalam botol, isi paku ke dalam botol, dan cerdas cermat untuk anak-anak," kata Ketua Cabang Bhayangkari MTB, Ny. Dety Kusdiaty, usai membuka acara yang dipusatkan di lapangan upacara Mako Polres MTB, Jumat.

Adapun lomba untuk kategori orang dewasa antara lain tarik tambang dan lomba bakiak.

Menurut Ny. Dety, kegiatan-kegiatan akan berlangsung selama sepekan.

Diungkapkan, pada 9 September mendatang akan ada lomba masak untuk kaum bapak yang dikhususkan bagi para perwira Polri, lomba memasang pangkat kategori Pasutri Polri, dan kunjungan ke Desa Lermatang.

Pada 13 September ada kontes balita sehat di posyandu.

"Selanjutnya tanggal 17 akan ada lomba hymne Bayangkari, lomba MC (pembawa acara), dan ceramah kesehatan tentang IVA yang akan diberikan oleh Kepala Dinas Kesehatan MTB, dr.Yuliana Ch.Ratuanak," kata Ny. Dety.

IVA atau Inspeksi Visual Asam asetat adalah pemeriksaan leher rahim (serviks) untuk mendeteksi kanker rahim sedini mungkin.

Ny. Dety lebih jauh mengatakan, dalam kunjungan ke Desa Lermatang, Tanimbar Selatan, Bhayangkari MTB akan menyerahkan bantuan sosial.

"Di sana ada 74 KK kurang mampu yang akan kita berika bantuan berupa pakaian layak pakai, sembako, dan buku tulis anak-anak sekolah," katanya.

Hari Jadi Polisi Wanita diperingati setiap tanggal 1 September, sementara HKGB tanggal 19 Oktober. 

Pewarta: Simon Lolonlun

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016