Ambon, 15/9 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura menggelar rapat evaluasi bidang operasi untuk analisa korektif terhadap pelaksanaan program kerja dan sekaligus meningkatkan kinerja para pejabat pengelolanya.

Rapat tersebut berlangsung di Aula Sudirman Makodam, Kamis, dibuka oleh Asisten Operasi (Asops) Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf. Hartono, S.Ip

"Kita harus jujur mengakui bahwa masih ada kekurangan diri kita sendiri dalam pelaksanaan program bidang operasi. Untuk itu kita harus mampu menemukan akar permasalahan dan solusinya," kata Hartono.

Ia menyatakan langkah-langkah perbaikan perlu segera dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas program bidang operasi dan memperbaiki serta meningkatkan kinerja para pejabat pengelola fungsi operasi di jajaran Kodam XVI/Pattimura.

"Kita dituntut meningkatkan produktivitas kinerja bidang operasi di semua strata, dengan harapan fungsi pengelolaan semakin optimal dan profesional sehingga mengurangi temuan-temuan Dalwaslat ataupun pengawas internal," katanya.

Sehubungan dengan itu, kepedulian, kemauan serta kerja keras dari para pengelola fungsi bidang operasi harus ditingkatkan, untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dalam menghadapi setiap tantangan tugas.

Menurut Hartono, perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan program bidang operasi tidak boleh dilakukan sekadar melaksanakan saja, tetapi harus maksimal dikerjakan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan operasi satuan.

"Pelaksanaan program bidang operasi harus diartikan sebagai kebulatan tekad untuk menjabarkan setiap kegiatan operasi dan latihan yang mendorong terwujudnya satuan yang benar-benar siap operasional," katanya.

Hartono berharap peserta rapat evaluasi bidang operasi itu dapat mengikuti secara serius dan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Simak dan perhatikan seluruh materi yang diberikan, tanyakan hal-hal yang belum jelas, sehingga benar-benar yakin menguasainya secara mendalam," katanya.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016