Ambon, 23/9 (Antara) - Ketua DPW PAN Maluku, Abas Hanubun menyatakan siap menerapkan sanksi tegas terhadap kader partai yang membelot dan tidak memberikan dukungan kepada pasangan Paulus Semual Puttileihalat-Amiruddin (Rodal) pada Pilkada Seram Bagian Barat (SBB) tahun 2017.

"Jajaran PAN siap bekerja keras bersama Partai Nasdem dan Gerindra untuk memenangkan pasangan RODAL di Pilkada SBB dengan tetap memelihara stabilitas keamanan di kabupaten setempat," ujar Abas di Ambon, Jumat.

Apalagi Paslon Rodal telah mendaftar di KPU SBB pada 21 September 2016 sehingga tidak ada alasan bagi kader maupun simpatisan PAN untuk bekerja keras memenangkan pasangan tersebut.

"Jadi sekali lagi yang tidak mematuhi ketentuan partai pasti dikenakan sanksi tegas sesuai amanat AD/ART PAN," tandas Abas.

Pilkada SBB tercatat pasangan lainnya yang telah mendaftar di KPU setempat adalah Samson Atapari dan Suhfi Majid (INA AMA), Yasin Payapo - Timotius Akerina (YAKIN) dan Sanadjitu Tuhuteru - Petrus Suripatty (TUNTAS).

Pilkada serentak kelompok kedua lainnya di Maluku adalah di kabupaten Maluku Tengah, Buru, Maluku Tenggara Barat (MTB) serta Kota Ambon.

Sedangkan, Pilkada kelompok pertama pada 9 Desember 2015 di kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Buru Selatan, Maluku Barat Daya (MBD) dan Kepulauan Aru.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016