Ambon, 23/9 (Antara Maluku) - Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin Petrus Mongan, membuka secara resmi outbond siswa sekolah Cipta Persada Angkasa (CPA) yang dipusatkan di Lanud tersebut, di Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Siaran pers Penerangan Lanud Pattimura yang diterima Antara, Jumat, menyebutkan, pelatihan outbond tersebut diikuti 33 siswa SMA CPA, 16 orang diantaranya adalah wanita dan akan berlangsung hingga 25 September 2016.

Danlanud Aldrin Mongan saat membuka pelatihan berharap outbond tersebut dapat berdampak mempersiapkan kepribadian dan karakter kerja sesuai dengan situasi dan rekrutmen atau persyaratan pada lapangan kerja yang tersedia.

"Saya berharap seluruh peserta dapat saling berkomunikasi dengan baik, memiliki integritas dan tanggung jawab yang tinggi selama mengikuti pelatihan ini, sehingga saat memasuki dunia kerja mampu membentuk tim kerja yang solid, terutama di bidang penerbangan," katanya.

Dia juga menegaskan, hal terpenting yang perlu ditanamkan saat bekerja di bidang penerbangan yakni menyangkut keamanan dan kenyamanan. "Kenyamanan tidak ada artinya jika keamanan penerbangan tidak terjamin, begitu pun sebaliknya," ujar Danlanud.

Pelatihan outbond tersebut bersifat pembekalan sehingga para siswa akan lebih siap saat memasuki dunia kerja di masa mendatang.

Sekolah Cipta Persada Angkasa adalah sekolah para calon Ground Handeling, di mana jika lulus akan direkrut untuk bekerja pada Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Hadir pada pelatihan tersebut kepala sekolah sekaligus Direktur CPA, Aspenas Haulussy, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.II Lanud Pattimura, Simone Aldrin P. Mongan serta jajaran pejabat Lanud dan Staf Sekolah CPA.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016