Ambon, 12/10 (Antara Maluku) - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar apel bersama dengan TNI/Polri dalam rangka mengamankan wilayah Maluku dari ancaman tindak pidana terorisme, di Lapangan Apel Markas Batalyon Raider 733/Masariku di Desa Waiheru, Kota Ambon, Rabu.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara menyatakan, apel kesiapsiagaan menghadapi ancaman terorisme itu dipimpin oleh Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT, Irjen Pol. Arief Darmawan.

Kegiatan itu melibatkan Danyonif Raider 733/Masariku, Gegana Polda Maluku, dan Yonmarhanlan IX Ambon.

Arief Darmawan dalam sambutannya mengatakan, pengecekan kesiapsiagaan ini bertujuan untuk menghadapi dan mencegah ancaman terorisme dan radikalisme di Wilayah Maluku.

Selain itu, juga mengajak seluruh elemen masyarakat, TNI/Polri dan pemerintah daerah untuk bekerja sama dalam menanggulangi masalah terorisme.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI/POLRI atas kesiapsiagaan dan kerja samanya dengan BNPT selama ini dalam menjaga stabilitas keamanan," katanya.

Apel kesiapsiagaan menghadapi ancaman terorisme dan radikalisme itu juga dihadiri Kapola Maluku Brigjen Pol. Ilham Salahuddin, Kasdam XVI/Pattimura, Waasintel Kasdam, Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Wakasat Brimob, dan para perwira TNI/Polri.

BNPT adalah lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) yang melaksanakan tugas pemerintahan di bidang penanggulangan terorisme, dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab kepada Presiden.

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BNPT berada di bawah koordinasi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016