Ambon, 21/10 (Antara Maluku) - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo hari ini memimpin acara penyerahan dan serah terima jabatan (sertijab) di Lobi Makodam.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Jumat, menyebutkan, Pangdam Doni menyerahkan jabatan Staf Ahli Pangdam bidang Ideologi kepada Kolonel Inf Yusman madayun, dan Jabatan Kapusdalopsdam kepada Letkol inf Anak Agung Ngurah Krisna.

Pangdam selanjutnya memimpin acara sertijab beberapa pejabat jajaran Kodam XVI/Pattimura, di antaranya Asintel Kasdam dari Kolonel Inf. asep Abdurachman kepada Kolonel Inf. Helmi Tachejadi Soerjono, Kakesdam dari Kolonel Ckm dr. Agus Yogaswara kepada Kolonel Ckm dr. Setia Budhi, M.M., M.A.R.S.

Berikutnya, Kabintaldam dari Kolonel Czi Muslim Jaya kepada kolonel Inf Kosasih, Kainfolahtadam dari Kolonel Inf Kosasih kepada Letkol Kav Sahid Sahabudin.

Dalam acara tersebut, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada para pejabat yang telah menjabat dan mengabdi di Kodam XVI/Pattimura, dan berharap pejabat baru bisa lebih sukses dan dapat memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas.

Secara khusus, Pangdam mengucapkan terimakasih kepada Kolonel inf Asep Abdurachman yang telah bekerja keras selama menjabat sebagai Asintel Kasdam XVI/Pattimura dalam mendamaikan konflik yang telah belangsung lama antara Mamala dan Morela.

Pangdam juga berterima kasih kepada Kolonel Ckm dr. Agus Yogaswara atas pengabdian dan kerja keras selama menjabat sebagai Kakesdam dalam bakti sosial di Aboru, sehingga masyarakat bisa menerima bantuan medis dan telah bergerak paling depan dalam kegiatan bakti sosial di daerah-daerah yang selama ini tidak pernah diperhatikan.

Apresiasi juga diberikan kepada Anggota Yonif Raider 733/ Masariku dan Denkav 5/BLC yang telah membawa nama Kodam XVI/Pattimura sebagai Juara 1 (satu) antarKotama dalam lomba Triathlon, dengan harapan ke depan prestasi itu bisa dipertahankan.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016