Ambon, 27/10 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura menyerahkan 400 anakan pohon untuk mendukung kegiatan penghijauan berupa penanaman anakan pohon di Kampus IAIN Ambon, yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara, Kamis, menyebutkan penanaman pohon dilakukan oleh Mahasiswa Baru IAIN Ambon Tahun Akademik 2016/2017, disaksikan oleh Dirjen Pengendalian DAS dan Hutan, Dr.Ir. Hilman Nugroho, MP dan Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI. M. Bambang Taufik.

Adapun 400 anakan pohon yang diserahkan terdiri dari lima jenis tanaman buah, yakni pohon Nangka, pohon Sukun, pohon Jeruk Kisar, dan pohon Duku.

Kasdam Bambang dalam sambutannya mengatakan penyerahan 400 anakan pohon itu merupakan bantuan dan partisipasi Kodam XVI/Pattimura untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Penyerahan bibit pohon dilakukan secara simbolis oleh Kasdam kepada Rektor Kampus IAIN Ambon.

Menurut Kasdam, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu cara untuk mengenalkan program Emas Hijau yang dicanangkan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, yang bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian Masyarakat di Maluku.

Selain program Emas Hijau, Pangdam Doni Monardo juga meluncurkan program Emas Biru (potensi perikanan) dan program Emas Putih (perdamaian).

Acara penanaman pohon di IAIN Ambon juga dihadiri Rektor Universitas Pattimura, Rektor Universitas Kristen Indonesia Maluku, Rektor Universitas Darussalam, Direktur Politeknik Negeri Ambon, dan sejumlah pejabat dari Polda Maluku, Kejaksaan Tinggi Maluku, dan pemerintah provinsi Maluku.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016