Ambon, 21/11 (Antara Maluku) - Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara serah terima jabatan dan penyerahan jabatan Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi dan Dandenmadam XVI/Pattimura, serta Serah Terima Jabatan Pa LO AL, bertempat di Ruang Loby Makodam.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara di Ambon, Jumat, menyebutkan, Pangdam dalam sambutannya menyatakan alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Kepentingan tersebut merupakan bagian dari upaya organisasi mengembangkan kemampuan Perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan peningkatan profesionalitas yang sangat diperlukan untuk memperluas wawasan, pengetahuan dan keterampilan, yang bermuara pada peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Pangdam juga mengingatkan bahwa tugas dan jabatan adalah amanat yang tidak terlepas dari kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Cari dan temukan hikmah di balik itu semua, agar kita dapat menikmati lingkungan tugas dengan nyaman, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan selalu mensyukuri karunia Tuhan dimanapun kita bertugas," katanya.

"Laksanakan setiap tugas dengan ikhlas, cerdas dan jujur, yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan panggilan pengabdian tugas. Jaga nama baik TNI-AD dan satuanmu dimanapun kalian bertugas," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Laut (P) Basri Mustari dan Letnan Kolonel Inf Nugroho Septijantono beserta istri atas pelaksanaan tugas dan pengabdian di Kodam XVI/Pattimura.

"Jadikan pengalaman dan pengetahuan selama bertugas di wilayah ini menjadi bekal untuk berkarya dan lebih berprestasi pada penugasan di tempat yang baru nantinya," katanya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada pejabat yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan, yaitu Kolonel Arh FX Mokoginta Sihotang dan Letnan Kolonel Laut (P) Azwar.

"Saya ucapkan selamat datang dan bertugas, segera pelajari tugas dan tanggung jawab masing-masing. Adakan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapat informasi dan masukan agar segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura," katanya.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016