Ambon, 29/11 (Antara Maluku) - Gubernur Maluku Said Assagaff merayakan ulang tahun yang ke-63 bersama pegawai Pemprov setempat, bertepatan dengan Peringatan HUT Ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di Ambon, Selasa.

Said Assagaff yang lahir 29 November 1953, merupakan Gubernur Maluku ke-12 dan memangku jabatan tersebut sejak 10 Maret 2014.

Sebelum merayakan ulang tahunnya, Gubernur Said memimpin upacara perayaan HUT Korpri yang dipusatkan di lapangan Merdeka dengan melibatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon.

Saat upacara berakhir, Gubernur said yang didampingi istrinya Ny. Retty Assagaff disambut lantunan selamat ulang tahun yang dinyanyikan sejumlah penyanyi Kota Ambon.

Beberapa pegawai dan pejabat pemprov Maluku membawa kue ulang tahun berukuran besar untuk ditiup sebagai tanda sukacita seluruh pegawai akan ulang tahun orang nomor satu di Maluku tersebut.

Semarak HUT Gubernur malah lebih meriah saat kembali ke kantor Gubernur yang terletak berhadapan dengan Lapangan Merdeka, di mana pada seluruh ruangan badan dan biro telah dihiasi dengan aneka pernak-pernik termasuk kue ulang tahun.

Gubernur didamping istrinya terpaksa harus mengunjungi satu demi satu ruangan badan dan biro yang ada di gedung berlantai lima tersebut, karena sudah ditunggu oleh para pegawai di ruangan masing-masing untuk merayakan hari bahagiannya tersebut.

Gubernur Said mengaku sangat bahagia dan terharu dengan kerelaan dan inisiatif para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan pegawai pemprov Maluku yang telah mempersiapkan berbagai kemeriahan untuk merayakan ulang tahunnya.

"Saya sangat terharu dan berbahagia sekali karena seluruh pegawai ikut merayakan ulang tahun yang ke-63 dengan meriah dan mempercantik ruangan kerja masing-masing dengan pernak-pernik ulang tahun," katanya.

Bahkan pada beberapa biro juga disediakan alat musik dan penyanyi untuk memeriahkan perayaan ulang tahun bersama Gubernur di masing-masing fruangan.

Mantan Wakil Gubernur Maluku periode 2008-2013 tersebut menambahkan, kemeriahan perayaan ulang tahunnya tersebut, menjadi pemicu semangat untuk bekerja lebih keras guna kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Maluku pada sisa waktu pengabdiannya bersama Wagub Zeth Sahuburua yang akan berakhir 2019.

Perayaan Ulang tahun Gubernur dan HUT Korpri juga dimeriahkan dengan lomba nyanyi duet yang dikhususkan untuk kepala Dinas, biro dan badan di lingkup Pemprov Maluku.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016