Ambon, 1/12 (Antara Maluku) - Kunjungan kerja anggota DPD RI Nono Sampono ke desa Luhutuban beberapa waktu lalu disambut antusias oleh ratusan warga di kecamatan Kepulauan Manipa, Kabupaten Seram Bagian Barat tersebut.

Dalam kunjungannya itu, Nono Sampono melakukan dialog langsung dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh perangkat desa, guna mendengar apa yang menjadi keluhan dan harapan mereka.

Dalam pertemuan tersebut, warga masyarakat desa Luhutuban banyak menyampaikan masukan dan harapan kepada senator asal Maluku itu, terutama soal perbaikan jalan rusak dan akses transportasi antarwilayah yang selama ini sangat menghambat aktivitas keseharian mereka.

Mereka berharap Nono Sampono memperjuangkan harapan mereka itu ke pemerintah daerah maupun pusat,

Usai melakukan lawatan ke desa Luhutuban, Nono Sampono bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke desa Waisala, dan mengadakan pertemuan bersama tim pemekaran pada dua daerah di kabupaten Seram Bagian Barat itu.

Dalam pertemuan tersebut Nono Sampono mengatakan perjuangan untuk pemekaran 13 DOB sesuai kesepakatan semuanya telah selesai, namun yang masih menjadi kendala adalah masalah anggaran.

Untuk itu, pihaknya akan terus memperjuangkan sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama guna terwujudnya pemekaran 13 DOB di Maluku dapat terlaksana.

Nono Sampono juga mengadakan pertemuan dengan seluruh perangkat kerja penyelenggara pilkada, dalam hal ini KPU SBB, guna mendengar langsung kesiapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati SBB.

Ketua KPU SBB Ahmad Sileuw dalam pertemuan itu mengatakan, beberapa persoalan yang ditemukan di lapangan di antaranya soal penetapan DPT di beberapa wilayah.

Pewarta: Marcel Kuhurima

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2016