Ambon, 5/1 (Antara Maluku) - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo menyatakan perayaan Natal yang dilakukan setiap tahun oleh umat Kristiani dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus pada 25 Desember hendaknya dijadikan sarana untuk meningkatkan kualitas pengabdian seseorang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam bekerja.

"Jadikan Peringatan Natal Tahun 2016 sebagai sarana meningkatkan kualitas dan ketakwaan yang melandasi pengabdian untuk mewujudkan prajurit TNI hebat, profesional dan siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian," katanya dalam acara Perayaan Natal Kodam XVI/Pattimura, di Lapangan Tenis Indoor Tapal Kuda, Ambon, Kamis.

Pangdam mengatakan, Natal memiliki pesan spiritual tinggi dan rohani yang kuat.

"Perayaan Natal ini tentunya bukan sebatas rutinitas dan tradisi agama, tetapi lebih kepada ungkapan syukur dan refleksi bagi manusia untuk sadar dan merespon karya dan kasih Tuhan yang begitu besar, dengan terus berusaha dan berupaya meningkatkan kinerja terbaik dalam seluruh aspek kehidupan kita," katanya.

Lebih Lanjut Pangdam mengatakan, perayaan Natal juga menjadi kekuatan iman bagi prajurit dan ASN Kodam XVI/Pattimura dalam melaksanakan tugas dengan baik dan benar. Kesederhanaan dan keterbatasan tidak menjadi alasan untuk mundur dan kalah dalam menghadapi tantangan tugas, tetapi justru menjadi kekuatan untuk dapat lebih sigap, tanggap, dan profesional dalam mencapai tugas pokok.

Semua itu bisa tercapai jika Prajurit dan ASN Kodam XVI/Pattimura menjaga kekudusan hati dan pikiran, sebagaimana bayi Yesus Kristus lahir di dalam kekudusan.

Perayaan Natal juga dihadiri oleh Irdam, para Asisten, para Kabalak, Ketua Sinode GPM Pdt. A.J.S Werinussa, Kolonel (Purn) T. Tetelepta, S.Th, M.Si, Pdt. Dr. Jhon Ruhulessin, dan Pastor Costantinus Fatlolon, Pr.

Acara dimeriahkan penampilan Paduan Suara Kesdam, Paduan Suara Palestrina Poka, Paduan Suara Harmoni Rumah Tiga, Paduan Suara Kaum Perempuan Rehoboth, Paduan Suara Hotumese Unpatti, Paduan Suara Pemuda Rehoboth, Solois Bpk Zeth Lekatompessy, tarian Natal Sekami Katedral dan Puisi Natal.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017