Ternate, 20/1 (Antara Maluku) - PT Pertamina Persero Cabang Ternate, Maluku Utara menyiapkan kebutuhan bahan bakar minyak jenis pertaline dan premium dengan stok coverday selama satu bulan ke depan.

"Hal itu untuk menjamin kebutuhan masyarakat Ternate, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM saat ini," kata Sales Eksecutive Retail V Cabang Ternate, Andi Arifin di Ternate, Jumat.

Dia menjelaskan, hingga stok yang dimiliki Pertamina untuk jenis Pertalite dan Premium mampu bertahan hingga satu bulan ke depannya dan tiap minggunya ada pasokan melalui Wayame Ambon dan pemasokan tetap lancar hingga saat ini dan persediaan tetap aman.

"Tidak ada kekosongan produk baik pertalite dan premium, sehingga persediaan aman untuk kebutuhan masyarakat Ternate, sehingga masyarakat diminta untuk tidak," ujar Andi.

Dia menambahkan, distribusi yang dilakukan seluruh SPBU Ternate, normal tidak ada pengurangan maupun penambahan kebutuhan sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masyarakat.

Bahkan, Pertamina selalu siap jika ada permintaan dari SPBU yang melakukan permintaan, jika ada kekosongn di SPBU mungkin pihak SPBU yang tidak melaporkan untuk mengambil produk, karena produk yang dimiliki pertamina sangat cukup untuk kebutuhan masyarakat di Ternate

Menurut dia, distribusi untuk setiap SPBU dalan satu hari bisa 8 hingga 10 ton dan itu masih sangat normal, sesuai dengan permintaan SPBU, Pertamina memberikan penyaluran terhadap SPBU itu dilihat darikebutihan masyarakat.

Dia mengaku, penambahan bisa saja dilakukan jika konsumsi masyarakat semakin tinggi, maka penambahan kapasitas akan ditingkatkan, namun sejauh ini masih normal pada standar 8 hingga 10 ton, sehingga distribusi masih pada tahap seperti itu.

"Saat ini masih normal dan distribusi ke SPBU dalam sehari mencapi 8 hingga 10 ton," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017