Ternate, 27/1 (Antara Maluku) - Perum Divre Bulog Ternate, Maluku Utara intensif menyalurkan Beras Sejahtera (Rastra) maupun Beras Raskin (Raskin) ke kabupaten/kota sesuai dengan kebutuhan.

Kepala Pelayanan Publik Perum Divre Bulog Ternate, Malik Abdulah, di Ternate, Jumat, mengatakan, penyaluran itu tentunya dikoordinasikan dengan pemerintah setempat, selanjutnya disalurkan kepada Kepala Keluarga (KK) sesuai dengan permintaan.

Bahkan, hingga kini Perum Bulog juga telah menyiapkan stok Raskin di dua gudang di Ternate yang akan disalurkan ke berbagai kabupaten/kota.

Selain itu, Perum Bulog juga intensif melakukan Operasi Pasar (OP) pada 2016 dengan total beras Bulog yang dijual habis sebanyak 700 ton dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp7.900/Kg yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.,

"Penyelenggaraan OP beras Bulog mampu terjual sebanyak 700 ton terjual habis pada 2016. Terhitung hingga 16 Januari 2017 dengan HET Rp 7.900/Kg," kata Malik.

Dia menyatakan, hingga saat ini stok beras yang berada di gudang Perum Bulog sebanyak 5.392 ton atau hanya bertahan lima bulan ke depan.

"Artinya, persediaan beras Bulog dalam jumlah itu, makanya masyarakat tidak perlu khawatir," ujar Malik. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017