Ternate, 31/1 (Antara Maluku) - Jajaran Kodim 1508/Tobelo Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) menyalurkan bantuan renovasi dua rumah ibadah masing-masng sebesar Rp30 juta yang berasal dari Panglima Kodam XVI/Pattimura.

Pjs Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel di Ternate, Selasa, mengatakan, dua rumah ibadah yang mendapat bantuan itu antara lain Masjid Nurul Yakin Ds. Gosoma yang diterima langsung oleh BKM H Manaf Lauhin dan Gereja Baptis Sion Desa Gosoma yang diterima langsung oleh Pdt Fatizisohki Zega.

"Masing-masing mendapatkan bantuan Rp30.000.000 yang berasal dari hasil kerja sama Bintaldam XVI/Pattimura dengan PT PLN (Persero) Cabang Maluku dan Maluku Utara, untuk pembangunan maupun renovasi," katanya.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan bahwa bantuan tersebut merupakan titipan dari Kodam XVI/Pattimura sebagai bentuk kepedulian pada fasilitas rumah ibadah serta menciptakan keharmonisan antarumat beragama, juga kemanunggalan TNI dan rakyat.

Upaya Kodim se-Malut untuk membangun berbagai sarana infrastruktur rumah ibadah juga disertai dengan dukungan bagi tokoh agama untuk melaksanakan ibadah umroh dan wisata rohani bagi tokoh agama kristiani.

Komando Distrik Militer (Kodim) 1509/Labuha, Halmahera Selatan (Halsel), misalnya, baru-baru ini memberangkatkan para tokoh agama Islam dan Kristen dari Kabupaten Taliabu untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci atau wisata rohani ke Yerusalem.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017