Ambon, 3/2 (Antara Maluku) - Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tangal 9 Februari, Denzipur 5/Cmg di bawah pimpinan Letda Czi Enggar bersama Mahasiswa Kristen dan Insan Pers melaksanakan kerja bhakti/Jumat Bersih yang sudah menjadi protap bagi Kodam XVI/Pattimura pada setiap hari Jumat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih indah dan sehat, seperti yang sering diserukan oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo. 

Sasaran pembersihan kali ini adalah area Desa Poka, Ambon. 

Sehari sebelumnya, Danramil 1504-01/Baguala dan Kapolsek Leitimur bersama pemerintah negeri (desa) Rutong, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon menyelenggarakan penyuluhan ketertiban desa kepada pemuda pemudi Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku Ranting Rutong.

Tujuan penyuluhan tersebut agar pemuda pemudi Gereja sebagai generesi penerus bangsa bisa menjaga keamanan lingkungan masyarakat, terutama keamanan dalam rangka pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Ambon pada 15 Februari mendatang.

Selain itu, mengajak pemuda pemudi Gereja untuk tidak mengkomsumsi minuman keras, karena permasalahan, pekelahian antarperorangan, kelompok maupun antardesa semuanya bersumber dari minuman keras.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017