Ambon, 6/2 (Antara) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara memperkenalkan produk kepada masyarakat kota Ambon di ajang Maluku Expo yang dilaksanakan 5-9 Februari 2017

Manajer Humas dan kerjasama Internasional LKBN Antara Primayanti menyatakan, keikutsertaan Perum LKBN Antara pada pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 di kota Ambon untuk memperkenalkan Antara kepada masyarakat luas.

"Antara tahun ini memasuki usia dasa windu 80 tahun, mungkin tidak dikenal masyarakat khususnya generasi milenial yakni usia 16-30 tahun, karena itu kami ingin memperkenalkan diri kepada generasi saat ini," katanya di Ambon, Senin.

Menurut dia, generasi usia 40 tahun ke atas mungkin tahu peran antara sebagai penyiar proklamasi ke seluruh dunia melalui teks, tetapi generasi di bawah yakni generasi milenial belum mengenal, karena keberadaan Antara sebagai kantor berita selama ini tidak langsung ke masyarakat tetapi hubungannya dengan kelompok media.

Peranan Antara disebut memiliki berita paling banyak diproduksi setiap hari oleh media cetak dan audio visual yang sejak dulu telah menjadi pelanggan setia, tetapi setelah perkembangan teknologi komunikasi mengarah ke digital pihaknya juga mengarah ke wilayah ritel.

Untuk bermain di wilayah ritel atau eceran lanjutnya, Antara harus dikenal, jika tidak orang akan bertanya untuk apa membeli produk Antara.

"Keberadaan tersebut kita mulai perkenalkan Antara dan produknya adalah teks foto dan video, produk ini kemudian dijual ke pelanggan media dan non media, dengan target kita ritel dan generasi baru Antara akan perkenalkan cara baru dalam menjual informasi ke publik salah satunya lewat ritel," ujarnya.

Primayanti mengatakan, selain produk teks, foto dan video pihaknya juga memiliki penerbitan buku, auditorium, sedangkan di daerah tersedia portal berita yang mengacu pada kebutuhan informasi maupun brading personal maupun corporate dan produk untuk calon mitra.

"Paket media komunikasi yang akan segera dipasarkan melalui portal www.antaranews.com sedangkan untuk biro daerah khususnya untuk Maluku yakni www.antaramaluku.com, serta foto yakni www.antarafoto.com, Antara TV dan www.gohitz.com," tandasnya.

Respon pengunjung pameran lanjutnya, cukup baik mulai dari anak SD, SMP, SMA yakni mencapai 100 orang sejak pameran dibuka untuk umum.

"Saya belum lihat mahasiswa yang berkunjung ke stand Antara, tetapi di awal pelaksanaan jumlah pengunjung mencapai 100, jumlah ini diluar ekspetasi kami tetapi antuasiame di Ambon cukup tinggi," katanya.

Selain memperkenalkan produk Antara pihaknya juga akan melaksanakan pelatihan "phoneografi" atau memotret dengan menggunakan telepon genggam atau smartphone itu merupakan salah satu kegiatan yang cukup relevan untuk dilaksanakan pada momentum HPN tahun ini.

"Kami membuka kesempatan bagi seluruh masyarakat dari berbagai unsur mengikuti kegiatan Workshop Fotografi "Phoneografi" itu akan digelar di lokasi pameran pada 7 Februari, pukul 11.00 - 13.00 WIT, dengan pembawa materi salah seorang fotografer senior Antara," tandas Primayanti.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017