Ambon, 7/2 (Antara Maluku)  - Direktur Jenderal Departemen Informasi Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia Dato` Haji Ibrahim Bin Abdul Rahman bertemu dan berkenalan dengan insan pers dari berbagai media massa di Ambon, Maluku, Senin (6/2).

Dirjen Dato` Haji Ibrahim Bin Abdul Rahman bersama wartawan senior dari Kantor Berita Bernama Malaysia tiba di Ambon, sekitar pukul 19.00 WIT dan langsung mengikuti jamuan makan malam dengan insan pers di Ambon.

Sedikitnya ada 30 pemimpin redaksi dan wartawan dari berbagai media elektronik dan cetak hadir dalam pertemuan ramah tamah tersebut.

Dirjen Dato` Haji Ibrahim Bin Abdul Rahman mengatakan sudah kesembilan kalinya delegasi wartawan dan tim dari Kementerian Komunikasi dan Multimedia Malaysia turut serta dalam peringatan HPN.

Dalam peringatan hari kewartawanan Indonesia tahun ini, Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia Salleh Said Keruak juga dijadwalkan bakal hadir.

"Insya Allah besok rekan-rekan saya dari Malaysia juga akan tiba di Kota Ambon untuk menghadiri HPN. Dengan kehadiran yang terhormat Menteri Komunikasi dan Multimedia Malaysia juga tanda sokongan dan dukungan kami dari Malaysia terhadap hari besar wartawan di Indonesia," katanya.

Tak jauh berbeda, menurut Dato` Ibrahim, sedikit banyak Malaysia dan Indonesia memiliki tantangan yang sama dalam meningkatkan kualitas di bidang jurnalistik, salah satunya adalah mengenai penanganan pemberitaan yang tidak benar atau hoax.

Berita-berita hoax menjadi topik hangat di masyarakat, dan marak beredar di media-media sosial.

Karena itu, ia berharap melalui pelaksaan HPN ke-69 di Kota Ambon, para wartawan mampu meningkatkan kemampuannya untuk bisa menghadapi tantangan, khususnya di bidang multimedia, sehingga pers bisa bersama-sama mengatasinya untuk kebaikan profesi wartawan itu sendiri.

"Kita berharap pada acara ini para wartawan dalam rangka melihat ke hadapan bagaiamana profesi kewartawanan bisa ditingkatkan. Pers sudah harus melangkah lebih jauh lagi ke hadapan agar bersama-sama menggunakan sosial media untuk kebaikan profesi itu sendiri," katanya.

Pewarta: Shariva Alaidrus

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017