Jakarta, 7/2 (Antara Maluku) - Penerangan Kodam (Pendam) XVI/Pattimura menerima penghargaan terbaik nomor (1) kategori distribusi jaringan dalam mendukung program tayang Tv BMW Pusat Penerangan (Puspen) TNI. 

Penghargaan diberikan kepada masing-masing Penerangan Satuan, yang berkontribusi terhadap Tv BMW Puspen TNI, oleh Kapuspen TNI Mayjen TNI Wuryanto saat acara Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakornispen) TNI yang dikuti Pejabat Penerangan TNI AD, TNI AL dan TNI AU dari seluruh Wilayah Indonesia, berlangsung di Aula Denma Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada Senin (6/2).

Ada empat kategori penghargaan yang diberikan oleh Puspen TNI terhadap peran Penerangan Satuan yang berkontribusi terhadap Tv BMW Puspen TNI yaitu, Kategori Tv Studio terbaik (1) Kodam Diponegoro, (2) Kodam Brawijaya, Kategori Agrigator konten terbaik (1) Dispenad, (2) Koarmatim, Kategori program Tv dan originslitas terbaik (1) Kodam Wirabuana, (2) Kodam Tanjungpura dan Kategori distribusi jaringan terbaik (1) Kodam Pattimura, (2) Kodam Brawijaya.

Tv BMW diresmikan oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada 8 Agustus 2015 sebagai Tv kolaborasi TNI dn Rakyat.

Saat ini Tv BMW on air 24 jam dan sudah direlay oleh Tv kabel ICTA (Indonesia Cable Television Asosiation) dan Aspindo (Asosiasi Pengusaha Satelit Indonesia) dan adanya kesepakatan jaringan Tv hotel.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017