Ambon, 21/3 (Antara Maluku) - Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura selaku Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q Ny. Santi Doni Monardo membuka kegiatan Bazaar dan Lomba Bola Voli memperingati HUT ke-53 Dharma Pertiwi dan HUT ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Tahun 2017, bertempat di
Lapangan Makodam XVI/Pattimura, Selasa.

Peringatan HUT ke-53 mengusung tema “Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit Yang Kreatif, Guna Mewujudkan TNI Yang Hebat, Kuat, Profesional dan Dicintai Rakyat”. 

Dharma Pertiwi merupakan organisasi istri prajurit TNI yang disahkan pada tanggal 6 Maret 1972, yang terdiri dari Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardya Garini, dan Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI (IKK) Pragati Wira Anggini.

Adapun tujuannya untuk meningkatkan peranan istri prajurit TNI sebagai wanita Indonesia, mewujudkan masyarakat adil dan makmur, sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

Bazaar yang berlangsung selama satu hari tersebut diisi stan (gerai) yang mewakili masing-masing satuan yaitu, Jalasenastri, Sinteldam XVI/Ptm, Zidam XVI/Ptm, Denmadam XVI/Ptm, PIA Ardya Garini, Sopsdam XVI/Ptm, Slogdam XVI/Ptm, Rindam XVI/Ptm, Sterdam XVI/Ptm, Denzipur 5/CMG, Kesdam XVI/Ptm, Persdam XVI/Ptm dan Yonif Raider 733/Masariku.

Hadiah bagi pemenang lomba bola voli dilakukan oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah Q. 

Juara I diraih Tim Volly dari Persit KCK XVI/Ptm, Juara II Tim Volly PIA Ardya Garini Lanud Pattimura dan Juara III Tim Volly Korcab IX Jalasenastri Lantamal IX.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017