Ternate, 11/4 (Antara Maluku) - Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman kembali memimpin Ikatan Sarjana Ekonomi (ISEI) provinsi Maluku Utara (Malut) untuk tiga tahun ke depan, setelah dalam Musda IV terpilih secara aklamasi.

"Benar sudah terpilih tadi secara aklamasi beliau untuk periode 2017-2020," kata Ketua Panitia Musda ke-IV ISEI Cabang Maluku Utara Muhammad Tahrim di Ternate, Selasa.

Menurutnya, pemilihan berjalan lancar, aman dan cepat. Pembentukan pengurus belum diketahui.

"Yang pasti ketua sudah terpilih, nantinya akan disusun kepengurusan ke depan," katanya.

Sementara jadwal pelantikan telah dijadwalkan pada 18 April mendatang dan dalam pelantikan akan diundang Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, tapi masih bersifat koordinasi.

"Kita berharap beliau bisa datang ke Ternate untuk pelantikan ketua terpilih," katanya.

Sementara itu, Burhan Abdurahman mengatakan, kehadiran ISEI di Maluku Utara sangat penting peranannya, karena banyak kemajuan dan perubahan yang telah dicapai, dan jika dibandingkan dengan potensi yang tersedia, tapi belum maksimal mengelola potensi yang ada tersebut.

Burhan juga menyatakan kesediaannya untuk kembali memimpin ISEI dan bisa memberikan kontribusi bagi daerah ini.

"Saya sampaikan terima kasih yang dipercayakan kepada saya untuk memegang amanah sebagai ketua ISEI cabang Maluku Utara untuk periode kedua," kata Burhan.

Burhan sendiri saat memimpin ISEI telah melakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan perekonomian daerah ini, salah satunya menjadikan Ternate sebagai tuan rumah Rakernas ISEI yang menghadirkan berbagai pakar ekonomi Indonesia di Ternate.

Selain itu, Burhan yang juga Wali Kota Ternate dua periode ini berhasil melahirkan ide kerjasama segi tiga emas dengan Kabupaten Halmahera Barat, Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate untuk bersama-sama mengembangkan potensi daerah, guna meningkatkan pendapatan masyarakat di ketiga daerah tersebut. 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017