Ternate, 13/4 (Antara Maluku) - DPRD kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, Rabu (12/4) malam telah menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada 15 Februari 2017.

Ketua DPRD Pulau Morotai, Fahri Haerudin di Ternate, Kamis, mengatakan, penetapan setelah tahapan Pilkada berlangsung aman, lancar dan sukses.

Masyarakat Pulau Morotai telah mempercayakan kepimpinan lima tahun ke depan kepada Bupati, Beny Laos dan Wakil Bupati, Asrun Padoma.

"Kita harus bersyukur, telah diberkati dengan pelaksanaan pesta demokrasi dengan kondisi aman, damai dan sukses," ujarnya.

Fahri juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Pulau Morotai yang berpartisipasi secara aktif untuk menyukseskanPilkada di bumi Moro.

Begitu pula, aparat keamanan baik, Kepolisian maupun TNI yang telah berpartisipasi membantu dalam menjaga situasi keamanan di kabupaten Pulau Morotai hingga pelaksanaan Pilkada berlangsung secara tertib, aman dan damai.

Melalui rapat paripurna istimewa ini, secara resmi DPRD mengumumkan kepada seluruh masyarakat Pulau Morotai bahwa Bupati terpilih kabupaten Pulau Morotai periode 2017 - 2022 adalah Beny Laos dan wakilnya Asrun Padoma.

"Setelah rapat paripurna istimewa ini, DPRD akan melaksanakan pengusulan pengesahan dan pengangkatan pasangan calon terpilih Bupati - Wakil Bupati kepada Mendagri melalui Gubernur Maluku Utara dalam tenggat waktu lima hari," tandas Fahri.

Sebelumnya, Bupati Pulau Morotai terpilih, Benny Laos meminta seluruh masyarakat di daerah itu agar tetap bersatu dan tidak ada lagi perbedaan sebagaimana Pilkada lalu, sehingga pembangunan bisa direalisasikan sesuai harapan masyarakat.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017