Ternate, 21/4 (Antara Maluku) - Danrem 152/Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut) Kolonel Inf Sachono melepas kontingen Ton Tangkas Yonif Raider Khusus 732/Banau, yang akan berlaga di tingkat Angkatan Darat.

"Persiapan untuk menghadapi perlombaan bergengsi tingkat angkatan darat tersebut dilakukan jauh-jauh hari melalui latihan dengan metode bertahap, bertingkat dan terukur, serta mendatangkan pelatih khusus," katanya di Ternate, Jumat.

Selain itu, juga telah diformulasikan strategi tertentu sehingga setiap potensi yang ada dapat dimaksimalkan dan target yang telah ditentukan.

Yonif RK 732/Banau akan mewakili kontingen Kodam XVI/Pattimura.

Pada Ton Tangkas sebelumnya, Kodam XVI/Pattimura berhasil meraih juara umum dan membawa pulang Piala Bergilir Kasad.

"Karenanya, beban berat dipikul oleh kontingen Ton Tangkas saat ini untuk mempertahankan prestasi tersebut sehingga persiapan dilaksanakan sejak jauh-jauh hari secara matang," kata Danrem Sachono.

Pelepasan dilakukan melalui upacara di Lapangan Makorem 152/Babullah, dihadiri para Komandan Satuan/Kepala Badan Pelaksana Aju serta tamu undangan dan diikuti oleh 3 Ssk pasukan dengan Danup Danyonif RK 732/Banau Mayor Inf Raymond Sitanggang.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017