Ambon, 25/4 (Antara Maluku) - Gubernur Maluku Said Assagaff mengapresiasi prestasi David Juliano Sitanala (17) yang meraih posisi ketiga di balapan pertama seri perdana Formula IV China 2017 di sirkuit internasional Zhuhai, 22 April 2017.

Kabag Humas Pemprov Maluku, Bobby Palapia, Selasa, mengatakan Gubernur menyampaikan aspirasinya saat dikunjungi David di Ambon pada 24 April 2017.

"David menemui Gubernur menyampaikan bahwa saat balapan internasional tersebut dia menorehkan prestasi peringkat ketiga," ujarnya.

Gubernur menilai prestasi yang diraih David di kejuaraan internasional olahraga otomotif itu tidak hanya mengharumkan nama Maluku tetapi juga Indonesia.

"Prestasi ini menginspirasi Pemprov - KONI - Pengprov IMI Maluku untuk melakukan pembinaan intensif kepada pebalap muda daerah ini agar bisa mengikuti jejak David," kata Bobby.

Apalagi, David berdasarkan evaluasi prestasi terlihat konsisten saat berlaga di sirkuit internasional.

"Konsistensi ini yang patut diteladani pebalap muda di Maluku sehingga bisa menelorkan David yunior dengan prestasi terbaik agar mengharumkan nama Indonesia di event internasional," ujar Bobby.

David diimbau agar tekun berlatif sehingga mampu mengukir prestasi lebih baik agar bisa balap di formula lebih tinggi.

"Kami mengharapkan generasi muda Maluku mengukir prestasi terbaik di tingkat internasional untuk bidang lainnya sehingga turut mengharumkan nama Indonesia," tandas Bobby.

David menyelesaikan balapan 10 putaran di sirkuit internasional Zhuhai yang mengawali start dari posisi ke - 9.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017