Ambon, 26/4 (Antara Maluku) - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo membuka Lomba Jalan Cepat Kodam XVI/Pattimura, bertempat di Stadion Mandala Remaja Karang Panjang, Kota Ambon, Rabu.

Siaran pers Penerangan Kodam XVI/Pattimura yang diterima Antara menyebutkan, kegiatan tersebut bagian dari serangkaian acara perlombaan dalam rangka memperingati HUT Ke-18 Kodam XVI/Pattimura.

Lomba Jalan Cepat itu diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Kegiatan dimulai pukul 06.00 WIT yang diawali dengan pendaftaran peserta, dilanjutkan dengan pengarahan mengenai tata cara lomba oleh panitia dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), diwakili Bapak Neles.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pemanasan dan semua peserta menuju garis start.

Lomba dibagi menjadi beberapa gelombang berdasarkan golongan, yaitu golongan Letko-Kolonel, golongan Mayor-Letkol, golongan Letda-Kapten, golongan Serma-Peltu, golongan Serda-Serka, golongan Kopda-Kopka, golongan Prada-Praka dan golongan Kowad/PNS(Putri) dengan jarak tempuh 1 km.

Walaupun turun hujan, para peserta tetap bersemangat dan mengikuti lomba hingga selesai.

Pada golongan Letkol-Kolonel, Pangdam XVI/Pattimura keluar sebagai Juara I dengan catatan waktu 6 menit 27 detik.

Turut hadir pada kegiatan ini Danrem 151/Bianiya, Danrindam XVI/Pattimura, Para Asisten dan Kabalag serta Dansat yang ada di Kota Ambon. 

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017