Ambon, 4/5 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan Safari Pembinaan Mental (Bintal) Fungsi Komando TNI Tahun 2017, dibuka oleh Kolonel Caj M. zaid, M.M. selaku ketua tim di Aula Makodam, Jl. Makodam No1, Kota Ambon, Kamis.

Siaran pers yang diterima Antara menyebutkan, tujuan kegiatan tersebut tidak terlepas dari fungsi dan peran Kodam XVI/Pattimura sebagai salah satu Kotama TNI AD, yang dituntut dapat melaksanakan Safari Bintal TNI dan Pengumpulan Data Kondisi Mental bagi Prajurit khususnya di lingkungan Kodam XVI/Pattimura.

Dari kegiatan itu, para komandan satuan dan pejabat personel di Kodam XVI/Pattimura dapat mengerti kondisi mental bagi militer di lingkungan tugasnya.

Safari Bintal Fungsi Komando TNI tersebut diikuti oleh para Perwira.

Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Kabintaldam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Kosasih, S.E berharap kegiatan Safari Bintal TNI kali ini menjadi momentum bagi para peserta untuk mengetahui semua materi dan pembekalan tentang kondisi mental bagi militer di lingkungan Kodam XVI/Pattimura, sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Selain itu, menjadi media bertukar informasi dan permasalahan yang dihadapi terkait kondisi mental bagi militer di lingkungan Kodam XVI/Pattimura, untuk memperoleh jawaban yang benar.

Pangdam lebih jauh meminta Tim Safari Bintal TNI AD Tahun 2017 di wilayah kerjanya agar memberikan materi secara komprehensif dengan menggunakan bahasa sederhana, sehingga mudah dipahami untuk dilaksanakan oleh peserta saat bertugas.

Pembinaan mental adalah sesuatu yang sangat penting dan merupakan unsur utama selain pembinaan fisik dan intelektual dalam pembinaan prajurit TNI, karena mental merupakan motor penggerak yang mengendalikan tingkah laku prajurit.

Pewarta: Rofinus E. Kumpul

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017