Ambon, 30/5 (Antara Maluku) - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar safari Ramadhan 1438 Hijriah sebagai bentuk silaturahmi dengan warga kota.

"Kita selama Bulan Suci Ramadhan secara bergantian akan mengunjungi basudara (saudara) umat muslim di lima kecamatan untuk melakukan silaturahmi dan saling berbagi," kata Kepala Bagian Kesra Pemkot Ambon, Rusli Kaliky, Selasa.

Safari Ramadhan dilaksanakan di lima kecamatan yang tersebar di 11 lokasi mulai 31 Mei - 21 Juni 2017, sebagai bentuk silaturahmi kepada warga kota.

Safari Ramadhan akan dimulai dari rumah dinas Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler.

Selanjutnya di halaman belakang Balai Kota Ambon dan berlanjut ke sejumlah mesjid diantaranya Mesjid Jabal Nur, Dusun Karanjang, Desa Rumah Tiga, Mesjid Nurul Huda Kompleks Asramah Haji, Kelurahan Pandan Kasturi, Mesjid Nurul Ikhlas Galunggung, Desa Batu Merah dan Mesjid Al-Huda Ponegoro, Kelurahan Urimesing

"Kita sebagaimana safari Ramadhan sebelumnya akan berbagi dengan anak yatim piatu, majelis taklim, organisasi kepemudaan. Dalam kegiatan ini juga akan memberikan santunan," ujar Rusli.

Kegiatan tersebut didasari atas kesadaran yang ikhlas dan dalam suasana silaturahmi persaudaraan, damai dan berkah yang dimaknai dalam Bulan Suci Ramadhan.

"Kita berharap kegiatan yang dilakukan secara bersama akan berdampak bagi peningkatan hubungan persaudaraan satu dengan lainnya, yang bermuara pada kesejahteraan seluruh masyarakat kota Ambon," tandas Rusli.

Kegiatan tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk menyikapi kerukunan agama di provinsi Maluku, khususnya kota Ambon.

"Kita berharap ibadah yang dilakukan memiliki nilai, karena di siang hari menahan haus, lapar dan emosi, selanjutnya malam hari melakukan ibadah tarawih dan sunnah lainnya," katanya.

Safari Ramadhan juga diisi dengan tausiah dari ketua MUI kota Ambon, ustaddz Abdullah Pattilouw, ustadz Bakri Syarif As- Syatri dan ustadz Abidin Wakanno.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017