Tual, 30/5 (Antara Maluku) - Wali Kota Tual Adam Rahayaan melepas Tim Safari Ramadhan 2017 yang akan berdakwah di berbagai masjid yang ada di kota tersebut.

"Setiap bulan Ramadhan, Pemkot Tual selalu membentuk Tim Safari Ramadhan untuk memberi ceramah atau berdakwah di masjid-masjid," katanya dalam acara pelepasan yang berlangsung di Masjid Al Mahmud, di Tual, Selasa.

Menurut Adam, Tim Safari Ramadhan itu tidak hanya akan berdakwah di masjid-masjid yang ada di wilayah perkotaan di Pulau Dullah, tetapi juga di wilayah kecamatan di Pulau Tayando, Pulau Tam, dan Pulau-Pulau Kur.

"Seringkali disebutkan Kota Tual adalah kota dengan mayoritas penduduk muslim, namun pada momen-momen berjemaah kita lewatkan begitu saja. Oleh karena itu, mari kita siar agama ini lewat dakwah, kita sampaikan, sebarkan, dan kita bagikan bagi seluruh umat di Kota Tual," katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Safari Ramadhan Kota Tual Tahun 2017, Zakhi Kabalmay menyatakan kegiatan itu juga merupakan ajang silaturahmi pemerintah dengan masyarakat.

Ia menyatakan tim tersebut akan membawa ustad di Kota Tual yang memiliki kemampuan yang baik dalam berceramah dan wawasan ilmu yang luas untuk di bagikan ke masyarakat.

Acara pelepasan Tim Safari Ramadhan Kota Tual 2017 itu diakhiri dengan buka puasa bersama Wali Kota dan para pejabat pemerintah kota Tual serta masyarakat yang hadir.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017