Langgur, 6/6 (Antara Maluku) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati setempat periode 2018-2023.

"Pendaftaran telah dibuka kemarin (Senin, 5/6) dan akan berakhir bulan September 2017," kata Ketua DPD PKS Malra Isnaeni Rabrusun di Langgur, ibu kota kabupaten Malra, Selasa.

Ia menyatakan, proses penjaringan selanjutnya akan dilakukan oleh DPW PKS Maluku.

Pendaftaran dan pengambilan formulir ditetapkan mulai tangal 5-20 Juni, sementara waktu pengembalian formulir yang sudah diisi pada 21-30 Juni.

Setelah itu akan dilakukan verifikasi berkas para kandidat.

Tahapan selanjutnya adalah survey internal dan eksternal serta uji kelayakan oleh Tim Pemenangan Pilkada Wilayah DPW PKS Maluku, dan hasilnya akan disampaikan ke DPP PKS di Jakarta.

Isnaeni Rabrusun mengimbau kepada seluruh kandidat yang bermunculan untuk mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wabup Malra periode 2018/2023 agar segera mendaftarkan diri ke panitia penjaringan yang diketuai oleh Husin Letsoin dengan wakil ketua Ali Salamun.

Ia menambahkan, sejak pendaftaran dibuka telah ada yang datang mengambil formulir.

"Mereka yang mengambil adalah Amir Rumra untuk bakal calon Wakil Bupati, dan John Resubun sebagai bakal calon Bupati," katanya.

Pilkada Maluku Tenggara akan digelar tahun depan, karena masa bakti Bupati Andrias Rentanubun dan Wakil Bupati Yunus Serang berakhir pada Juni 2018.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017