Langgur, 15/7 (Antara Maluku) - Ronald Miron Go yang akrab disapa Rony Go menyatakan dirinya hanya mendaftar di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maluku Tenggara, untuk maju sebagai bakal calon Bupati daerah tersebut pada Pilkada tahun depan.

"Saya hanya mendaftar di Partai Nasdem, dan itu sudah cukup. Saya tidak mengejar kekuasaan, tetapi ingin membaktikan diri demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat daerah ini," katanya, usai mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati Maluku Tenggara periode 2018-2023 di DPD Partai Nasdem setempat, di Langgur, Sabtu.

Rony Go menyatakan dirinya memutuskan untuk maju dalam Pilkada Malra 2018 karena merasa terpanggil untuk mambangun daerah ini ke arah yang lebih baik.

"Dan saya merasa Nasdem bisa mewujudkan keinginan saya itu," katanya.

Partai Nasdem memiliki lima kursi di DPRD Malra sehingga cukup untuk mendukung calon kepala daerah pada Pilkada 2018.

Rony Go juga menyatakan tertarik pada Partai Nasdem yang mengajarkan tidak mengandalkan uang dalam berpolitik.

"Jadi saya berpolitik tanpa mengandalkan uang. Saya mencoba untuk membuat gebrakan baru, yang mana selama ini politik identik dengan uang, saya mencoba paradigma baru agar seluruh warga masyarakat dapat melaksanakan demokrasi yang baik tanpa politik uang," katanya.

Ia juga menyatakan siap memaparkan visi misinya maju pada Pilkada Malra dalam dialog yang akan digelar Partai Nasdem.

Rony Go datang ke DPD Nasdem Malra tanpa diantar simpatisan maupun pendukung, kecuali tim sukses dan awak media.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Malra, Antonius Watratan menyatakan pihaknya berterima kasih karena Rony Go yang berlatar belakang pengusaha mendaftarkan diri di partainya.

Setelah pendaftaran, menurut dia, Partai Nasdem Malra pada 22 Juli mendatang akan menggelar acara dialog calon kandidat yang harus diikuti oleh semua bakal calon yang mendaftar di partai politik tersebut.

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017