Ambon, 2/8 (Antara Maluku) - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia siap memberangkatkan 900 Jamaah Calon Haji (JCH) provinsi Maluku menuju bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Kami siap memberangkatkan 900 JCH provinsi Maluku berserta petugas menuju embarkasi Makassar pada 4 - 6 Agustus 2017," kata Sales Manager Garuda Indonesia Cabang Ambon, Agny Gallus Pratama, di Ambon, Rabu

Ia mengatakan, penerbangan JCH dari bandara Pattimura Ambon akan dilakukan dalam dua tahap yakni pukul 08.25 WIT dan pukul 16.00 WIT menggunakan pesawat GA 641 .

"Keberangkatan menuju Makassar dilakukan dalam dua tahap setiap harinya, selanjutnya akan melakukan penerbangan dari embarkasi Makassar menuju Jeddah, sedangkan untuk kepulangan ke Maluku dijadwalkan 18 -19 September 2017, " ujar Agny.

Penerbangan ke Makassar Garuda Indonesia akan memberikan pelayanan ekstra, serta dilakukan pelepasan dari Ambon serta penyambutan di Makassar.

Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai persiapan seperti perawatan armada, perbaikan sistem pelayanan di darat dan layanan katering dalam penerbangan, serta awak kabin dan pilot yang akan bertugas selama periode penerbangan haji.

"Kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada para JCH mengingat jarak dan waktu penerbangan yang cukup panjang, sehingga dibutuhkan pelayanan yang maksimal agar penumpang nyaman," kata Agny.

Para JCH diharapkan jangan malu meminta bantuan kepada para pramugari selama melakukan penerbangan, karena para petugas Garuda mulai dari bandara hingga di dalam pesawat siap melayani.

"Awak kabin siap melayani para penumpang yang baru pertama kali melakukan penerbangan, terutama melayani yang membutuhkan minuman atau akan ke toilet," ujar Agny.

Pihaknya berharap, kedepan Garuda Indonesia dapat dipercaya kembali sebagai maskapai penyelenggara haji pada 2018, sehingga persiapan menjadi bandara "antara" di Ambon akan lebih mudah.

"Kami berharap kedepan diberikan kepercayaan lagi untuk melayani pelayanan haji. Prinsipnya kami siap menerbangkan JCH menjadi emberkasi antara," tandas Agny.

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017