Ternate, 5/8 (Antara Maluku) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan rekomendasi pada dua kadernya, Gubernur Maluku Utara Abdul Guani Kasuba dan mantan Bupati Halmahera Selatan Muhamad Kasuba, untuk diusung di Pilkada 2018.

Ketua Majelis Dewan Pertimbangan Wilayah (DPW) PKS Malut, Julkifli H Umar di Ternate, Sabtu, mengatakan, hingga kini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS belum dapat memberikan rekomendasi kepada dua orang bakal calon Gubernur Maluku Utara periode 2018-2023 itu.

"Telah dilakukan pertemuan Ketua Majelis dengan Abdul Gani Kasuba dan Muhamad Kasuba, namun belum ada keputusan, baru sebatas komunikasi," kata Wakil Ketua DPRD Maluku Utara tersebut.

Menurut Zulkifli, jika hasil rapat sudah ada keputusan dalam bentuk surat rekomendasi Partai kepada kandidat, maka DPW bakal menerima terlebih dahulu kemudian dapat disampaikan pada bersangkutan.

Saat ditanya apakah DPW PKS Maluku Utara lebih condong ke Abdul Gani Kasuba atau ke Muhamad Kasuba, Zulkifli menyatakan masih dirahasiakan dan belum bisa disampaikan ke publik.

"Kami masih menghargai kedua tokoh yang merupakan kakak-adik tersebut," ujarnya.

Dia menyatakan, siapapun yang nantinya ditetapkan PKS, keduanya merupakan birokrat yang berpengalaman, dan sama-sama telah dua periode melaksanakan kepemimpinan.

"Jadi kita lihat saja keputusan DPP, tapi saat ini masih dalam tahap penggodokan internal partai, mudah-mudahan bisa cepat untuk memberikan kepastian kepada masyarakat Maluku Utara," katanya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017