Ambon, 15/8 (Antara) - Sekda Maluku Hamin Bin Thahir mengapresiasi maskapai PT Citilink Indonesia yang menerbangi rute Jakarta-Ambon pergi pulang (PP) mulai pada 16 Agustus 2017.

"Pemprov maupun masyarakat Maluku mengapresiasi terobosan PT. Citilink Indonesia memperkuat konektivitas Nusantara yang pengoperasiannya strategis bagi pengebangan industri pariwisata maupun sektor lainnya daerah ini," katanya di Ambon, Selasa.

Pengoperasian pesawat Citilink menunjukkan Maluku merupakan pangsa pasar penerbangan yang ekonomis sehingga menunjukkan bagi dunia bahwa daerah ini semakin kondusif stabilitas keamanannya sehingga investor tidak ragu menanamkan modalnya di sini.

Apalagi, bila pesawat Citilink menyiapkan layanan kargo untuk pemasaran aneka produksi Maluku, terutama ikan dan biota laut lainnya tujuan pasar ekspor.

"Jadi diapresiasi kehadiran pesawat PT Citilink Indonesia yang nantinya menawarkan pilihan bagi pengguna jasa penerbangan untuk menikmati pelayanan maskapai dipercaya," ujar Sekda.

Begitu pula, akses penerbangan Ambon-Jakarta PP semakin terjamin sehingga mendukung kelancaran urusan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial, katanya.

"PT Citilink Indonesia memberikan kado istimewa bagi Provinsi Maluku yang akan merayakan HUT ke- 72 pada 19 Agustus 2017," tandas Sekda.

Sebelumnya, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo menyatakan penerbangan ini diharapkan berkontribusi dalam pengembangan industri pariwisata Maluku dan meningkatkan jumlah kunnjungan wisatawan.

Ambon merupakan salat satu pusat perdagangan internasional yang kaya ditemukannya rempah-rempah dan laut yang mengelilinginya, sehingga Citilink terbang ke sana membawa para pencinta rempah dan laut Indonesia untuk menikmatinya.

Juliandra menambahkan pembukaan rute penerbangan ke Ambon merupakan bagian dari strategi bisnis Citilink untuk memperkuat konektivitas Nusantara sehingga kekuatan maskapai tidak hanya menyebar di wilayah barat, melainkan juga di bagian timur.

Sebelumnya, maskapai ini juga telah membuka rute penerbangan ke Kendari dan Gorontalo.

Penerbangan ini rencananya akan berangkat secara reguler dari Jakarta pada pukul 08.35 WIB dan tiba di Ambon pada pukul 16.25 WIT, setelah sebelumnya transit selama 75 menit di Makassar.

Sedangkan, rute terbang dari Ambon pada pukul 18.10 WIT dan tiba di Jakarta pada pukul 21.20 WIB dengan transit terlebih dulu di Makassar.

Pewarta: Alex Sariwating

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017