Ambon, 15/8 (Antara Maluku) - Maskapai penerbangan Citilink Indonesia menyasar potensi angkutan kargo unggulan di Maluku yang meliputi sektor perikanan dan pertanian.

"Selain mengangkut penumpang dari kota Ambon kami juga menyasar potensi angkutan kargo unggulan di Maluku seperti sektor perikanan, perkebunan, energi dan sumber daya mineral," kata Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo, di Ambon, Selasa.

Menurut dia, komoditi unggulan di Maluku untuk sektor perikanan yakni rumput laut dan kerapu yang dibudidayakan, serta perikanan tangkap seperti ikan tuna yang diekspor ke mancanegara.

Sedangkan sektor pertanian rempah-rempah unggulan Maluku seperti pala, cengkeh dan kelapa, juga menjadi potensi kargo unggulan.

"Kita berupaya memberikan pelayanan kargo terbaik yang meliputi proses pengepakan bersertifikasi dan sesuai standar keamanan, sehingga proses pengiriman langsung ke tujuan," ujarnya.

Juliandra menyatakan, maskapai berbiaya murah terus melebarkan sayap ke kawasan timur Indonesia dengan membuka rute penerbangan Ambon - Jakarta untuk memperkuat konektivitas nusantara.

Pihaknya juga optimis target pasar untuk penerbangan di Maluku khususnya kota Ambon meningkat sebesar 20 persen dari kondisi saat ini.

"Target ini tidak menutup kemungkinan market share ini juga akan terus meningkat di waktu yang akan datang," tandasnya.

Penerbangan ini diharapkan dapat turut serta berkontribusi dalam pengembangan industri pariwisata Maluku, dan meningkatkan jumlah wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Pembukaan rute baru ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan serta mendukung target pencapaian kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2019," kata Juliandra. 

Pewarta: Penina Mayaut

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017