Ambon, 26/8 (Antara) - Kodam XVI/Pattimura menggelar acara tatap muka dengan Orang Tua/Wali Secaba PK TNI AD tahun 2017, di Aula Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya Kec Sirimau Kota Ambon.

Siaran pers yang diterima Antara, Sabtu, menyatakan pertemuan itu menunjukkan wujud transparansi Kodam XVI/Pattimura dalam penerimaan dan seleksi calon Bintara PK tahun 2017.

Penekanan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo yang disampaikan oldh Irdam, Kolonel Inf Agus Arif Fadillah kepada calon peserta dan Orang Tua calon di antaranya penerimaan calon Bintara PK tahun 2017 tidak ada calo dan suap menyuap, dan panitia akan bekerja secara jujur dan benar.

Kodam juga mengharapkan orang tua/wali mempercayakan seleksi calon Bintara PK kepada panitia seleksi.

Jika dalam pelaksanaan seleksi Caba PK TNI AD Tahun 2017 ada personel TNI (Anggota) yang menawarkan bantuan dengan cara meminta imbalan, orang tua calon siswa dapat melaporkan hal tersebut kapada Panitia.

Salah satu persyaratan bagi calon Bintara PK Tahun 2017 adalah NEM atau nilai nasional yang bagus, tinggi badan/postur tubuh yang baik, surat persaratan kesehatan dan surat kelakuan baik.

Kesehatan para peserta harus betul-betul diperhatikan oleh Orang Tua/Wali karena sangat berpengaruh dalam melaksanakan pendidikan dan sudah menjadi persyaratan wajib untuk menjadi anggota TNI.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Aspers Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Arief Gajah Mada, Kaajen XVI/Pattimura Kolonel Caj Budi Widio Utomo, Asintel Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Helmi.

Selain itu, Kajasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Enoh Solehudin, Kakesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm dr. Setia Budi dan Kapendam XVI/Pattimura Letkol Arm Sarkistan Sihaloho.

Pewarta: Jimmy Ayal

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017