Astana, Kazakhstan, 9/9 (Antara Maluku) - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan kunjungan kehormatan kepada Perdana Menteri Kazakhstan Bakytzhan Sagintayev di Kantor PM Republik Kazakhstan di Astana, Sabtu.

Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar mengatakan kunjungan tersebut untuk menjajaki peningkatan kerja sama bilateral.

"Selama memang belum banyak kerja sama antara Indonesia dan Kazakhstan," kata Oemar.

Wapres didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.

Wapres tiba di Kantor PM Kazakhstan pada pukul 12.30 waktu setempat. Pertemuan tertutup tersebut berlangsung selama sekitar 30 menit.

Wapres Jusuf Kalla melakukan lawatan ke Kazakhstan dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

KTT yang digelar selama dua hari itu akan dibuka oleh Presiden Kazakshtan, di Palace of Independence Tauelsizdik Ave 52, Astana, Kazakhstan Minggu (10/9).

Wapres yang didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla sebelumnya tiba di Astana, Kazakhstan pada Jumat (8/9) malam sekitar pukul 22.30 waktu setempat.

Pewarta: Desi Purnamawati

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017