Ternate, 21/9 (Antara) - Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) memberikan bonus dan piagam kepada para atlet dan pelatih berprestasi.

"Para atlet dan pelatih berprestasi selama ini telah memberikan kontribusi prestasi dan dedikasi mereka untuk Kabupaten Halmahera Utara, terutama dalam berbagai event regional maupun nasional," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Halmahera Utara, Yulius Mairuhu, dihubungi dari Ternate, Kamis.

Dia mengatakan, bupati secara langsung memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih dari empat cabang olah raga yakni Atletik, Pencak Silat, Bola Voli dan Tinju.

"Ada empat pelatih dan delapan atlet yang menerima piagam dan bonus dari Pemerintah daerah," kata Yulius.

Menurut dia, penghargaan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Halmahera Utara pada prestasi dan dedikasi insan olah raga yang membawa harum nama kabupaten ini di tingkat daerah, provinsi maupun nasional.

"Kiranya pemberian penghargaan ini dapat memotivasi semangat insan olah raga dalam menggali potensi, melaksanakan pembinaan, mengikuti kompetisi, meraih prestasi serta menjalin erat rasa persahabatan dan kekeluargaan demi tercapainya persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Dia mengatakan, selain memberikan penghargaan kepada atlet dan pelatih, Pemda juga akan memberikan penghargaan kepada siswi terbaik yang telah mengharumkan nama kabupaten Halmahera Utara di kancah nasional.

"Stephany Salamena yang terpilih menjadi personel Paskibraka Nasional dari SMA Negeri 6 Halmahera Utara akan diberikan penghargaan pada Hari Sumpah Pemuda," kata Yulius Mairuhu.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017