Ambon, 14/10 (Antara Maluku) - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara pelepasan Kontingen Pleton Tangkas (Tontangkas) TNI AD periode II Tahun 2017, berlangsung di Aula Yonif Raider 733/Masariku, Jumat.

Berdasarkan undian yang dilakukan oleh Staf Operasi Angkatan Darat (Sopsad)
bahwa Pleton Slt, Kompi Bantuan, Yonif 734/SNS yang mewakili Kodam Pattimura untuk ikut pada perlombaan Tontangkas TNI AD periode II Tahun 2017.

Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Tuhuteru bertindak selaku Komandan Kontingen Tontangkas TNI AD Kodam XVI/Pattimura.

Perlombaan Tontangkas ini nantinya akan dibuka pada tanggal 5 November oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Pusat Pendidikan Infanteri
(Pusdikif), Cipatat, Jawa Barat.

Pleton tangkas merupakan suatu ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) guna mengetahui sejauh mana pembinaan tiap-tiap satuan yang ada di jajaran Angkatan Darat.

Dalam satu tahun diselenggarakan sebanyak dua kali, materi yang diperlombakan
meliputi Kesegaran Jasmani A, Renang Militer, HTF, Cross Country, Ilmu Medan (Navrad), menembak pistol dan senapan, Halang Rintang dan Yongmoodo.

Pangdam XVI/Pattimura dalam arahannya kepada seluruh anggota Kontingen Tontangkas Kodam XVI/Pattimura mengatakan meskipun Batalyon 734/SNS masih terbilang muda, namun diharapkan mampu membuktikan diri dapat meraih prestasi seperti Batalyon Yonif Raider 733/Masariku yang pernah menjadi juara umun tontangkas TNI AD Tahun 2016 periode II lalu.

Sementara itu, Danyon Tontangkas 734/SNS Mayor Inf Mario Noya dalam wawancara persnya menyampaikan, kontingen pleton tangkas yonif 734/SNS telah mempersiapkan diri sejak lama, mulai dari latihan pembinaan hingga pelatihan terpusat.

Dirinya optimistis bahwa kontingen yang dibawanya mampu meraih prestasi sesuai apa yang di harapkan oleh Bapak Panglima.

Selain itu dirinya juga menambahkan akan menjaga nama baik dan kehormatan
Kodam XVI/Pattimura dalam ajang perlombaan yang bergensi di Angkatan darat
itu. “Kami berangkat dengan satu tujuan yaitu kemenangan, kalau soal hasil
belakangan, kami berharap doa dari semua pihak agar kami mampu bertanding
dengan baik”, Pungkas Mayor Noya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri
Soewandono, Para Asisten, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura
(Pendam16)

Pewarta: Siaran Pers

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017