Ambon, 22/10 (Antara Maluku) - Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan bersepeda gembira (fun bike) atau "gowes" dari Makodam di Pusat Kota Ambon ke Pantai Liang, Kabupaten Maluku Tengah.

Siaran pers yang diterima Antara, Minggu menyebutkan, kegiatan itu bertujuan untuk menjalin sinergitas TNI dan Polri.

Disebutkan, gowes merupakan olah raga bersepeda yang sederhana namun sangat bermanfaat bagi kesehatan, ramah lingkungan, dan sudah dijadikan hobi atau budaya di kalangan masyarakat dan instansi tertentu.

Digelar pada Sabtu (21/10), bersepeda gembira menempuh jarak kurang lebih 40 kilometer itu melibatkan anggota TNI dan Polri yang ada di Kota Ambon, termasuk Pangdam Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo, Kasdam Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam Pattimura, Kapolda Maluku Irjen Pol. Deden Juhara, Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Daniel Hasudungan Pasaribu, dan pejabat utama jajaran Polda Maluku.



Tidak hanya gowes, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai acara saat seluruh peserta Gowes mencapai garis finish di Pantai Liang.

Selain makan bersama, para peserta juga menyanyi dan bergoyang mengikuti irama musik sehingga tercipta interaksi dan komunikasi yang baik dalam membangun kebersamaan antara TNI dan Polri di Maluku.

Disebutkan pula, gowes kali ini merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan sinergitas TNI-Polri di Maluku yang sudah terjalin baik dalam beberapa tahun ini sehingga sehingga menjadi contoh bagi TNI Polri di tempat lain.

TNI dan Polri sadar, meskipun berbeda seragam dan institusi, kedua institusi memiliki tujuan yang sama yakni menjaga keamanan serta menciptakan suasana yang damai dan sejahtera untuk masyarakat sebagai bentuk pengabdian terhadap bangsa dan negara.

Pewarta: Rofinus E. Kumpuil

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2017